Senin, 18 Oktober 2010

MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA

Manusia tidak ada yang sempurna. Sebuah kata-kata yang sering kita dengar oleh telinga bahkan kita ucapkan dengan lidah kita. Kata-kata tersebut bermakna ada dua sisi yang berbeda bahwa setiap manusia memiliki ketidaksempurnaan ada kelebihan dan ada kekurangan yang semestinya kita harus menerima kedua-duanya.Tetapi kita lebih cendrung bahkan sering membangga-banggakan atau membicarakan kepada siapapun tentang kelebihan-kelebihan seseorang kepada orang lain. Dan yang lebih parah lagi kita sadari, kita sering membicarakan kekurangan orang lain bahkan orang yang terdekat dengan kita (orang tua, saudara, teman/rekan kerja, suami, istri) sekalipun tanpa ada rasa bersalah dan malu.

Idealnya memang kita diajarkan untuk mencoba menerima mencintai dan memperbaiki kekurangan seseorang, khususnya orang terdekat kita. Karena sesungguhnya kelebihan itu sendiri tidak kita bicarakan ataupun dengan sadar kita akan mudah menerimanya. Dalam agama kita sendiri, antara hubungan suami istri dinyatakan bahwa suami adalah pakaian untuk istri dan sebaliknya istri adalah pakaian suami. Artinya apa?

Artinya atau maknanya adalah bahwa hubungan keduanya harus saling melengkapi, bukan saling membuka kekurangan satu sama lainnya...... Bisakah kita mulai belajar untuk nenerima dan mencintai kekurangan seseorang????????

1 komentar:

  1. Semoga ega bisa jadi pribadi yang bisa melengkapi hidup orang lain dan belajar menerima kekurangan orang2 terdekat ega...


    good posting..... buat ega berpikir kak...


    arigatou ne....

    BalasHapus